TATA CARA PENDAFTARAN MAHASISWA BARU USM-INDONESIA TA. 2017/2018

  • Home
  • TATA CARA PENDAFTARAN MAHASISWA BARU USM-INDONESIA TA. 2017/2018

PENERIMAAN MAHASISWA BARU USM-INDONESIA TA. 2017/2018


1. PENDAHULUAN

Seleksi Mandiri Universitas Sari Mutiara Indonesia adalah seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dilakukan melalui ujian tulis dan dilaksanakan secara mandiri oleh Universitas Sari Mutiara Indonesia.

2. PERSYARATAN

Bagi pendaftar calon Mahasiswa Baru harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI);
  2. Lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Madrasah Aliyah (MA), atau Sekolah di Luar Negeri (dengan syarat telah memiliki surat penyetaraan ijazah dari KEMDIKNAS).
  3. Lulus Program D3 Bagi mahasiswa Jalur-B (Transfer)
  4. Lulus Program Sarjana (Khusus Program Pascasarjana)

3. PENDAFTARAN

  1. Biaya pendaftaran sebesar Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) untuk program D3/S1 dan program studi pasca sarjana biaya pendaftaran Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) disetor pada Bank Mandiri seluruh Indonesia atau mendaftar langsung ke kampus Universitas Sari Mutiara Indonesia untuk  mendapatkan Kode Akses Pendaftaran.
  2. Biaya pendaftaran dapat disetor/ ditransfer ke NOMOR REKENING 106-00-1800000-3 atas nama UNIVERSITAS SARI MUTIARA INDONESIA.
  3. Pendaftaran/ Pengisian BIODATA dapat dilakukan secara online di http://pmb.sari-mutiara.ac.id dengan mempergunakan KAP (Kode Akses Pendaftaran) dan PIN
  4. Biaya pendaftaran yang telah dibayarkan di bank tidak dapat ditarik kembali.

 

4. PENDAFTARAN MANDIRI

  1. Melalui Bank Mandiri/ ONLINE
    1. Calon peserta membayar biaya pendaftaran melalui Bank Mandiri (melalui ATM, ATM Bersama, Internet Banking maupun Teller) dengan dengan kode bank Mandiri 008. NOMOR REKENING 106-00-1800000-3 atas nama UNIVERSITAS SARI MUTIARA INDONESIA.
    2. Kirim bukti pembayaran anda melalui  http://pmb.sari-mutiara.ac.id  (LIHAT VIDEO TUTORIAL).  
    3. Sesudah mengirim bukti pembayaran  dan mengisi FORM yang disediakan sistem  selanjutnya panitia universitas sari mutiara Indonesia akan memverifikasi bukti pembayaran anda.
    4. Untuk proses selanjutnya KODE AKSES PENDAFTARAN (16 digit) dan PIN (12 digit) akan dikirimkan ke alamat e-mail/ no.hanphone calon peserta.
    5. KODE AKSES PENDAFTARAN dan PIN digunakan untuk mengisi Formulir Pendaftaran Seleksi Mandiri di laman http://pmb.sari-mutiara.ac.id/

5. PENDAFTARAN LANGSUNG KEKAMPUS USM-INDONESIA

Manual atau Langsung datang ke Kampus Universitas Sari Mutiara Indonesia melalui sekretariat pendaftaran mahasiswa baru untuk mendapatkan KODE AKSES PENDAFTARAN dan PIN untuk mengisi Formulir Pendaftaran Seleksi Mandiri di laman http://pmb.sari-mutiara.ac.id secara online.

Untuk lebih jelasnya klik disini untuk untuk mengunduh buku panduan pendaftaran.